Aman
Direktur Astra, Gita Tiffani Boer memberikan sambutan dan menyampaikan pesan keselamatan dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2021 yang dilakukan secara virtual pada Jumat (24/9/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sejalan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Astra pada Jumat (24/9/2021) mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dengan tema ‘Aman dan Nyaman Bersama di Jalan’ sebagai wujud kepedulian Astra terhadap keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Direktur Astra, Gita Tiffani Boer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo yang turut menyampaikan pesan keselamatan dalam acara yang diadakan secara virtual ini.

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita kita bersama jadikan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ujar Direktur Astra, Gita Tiffani Boer dalam sambutannya pada Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Pada acara ini, terdapat sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang membahas topik tentang regulasi di Indonesia, perilaku pengendara, dan faktor kendaraan yang dibahas oleh automotive influencer Alinka Hardianti, cyclist influencer Tabby Sumendap, dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin yang dipandu oleh host Imam Darto.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Rakornas Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang HBKN

Selain itu, keseruan festival dilanjutkan dengan hiburan standup comedy oleh komika Marshel Widianto dan ditutup dengan Penganugerahan Pemenang Bulan Keselamatan Berlalu Lintas yang merupakan kompetisi program IAABL antarperusahaan Grup Astra.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas telah dilakukan sejak Mei hingga September 2021 melalui berbagai kegiatan seperti kampanye Bulan Keselamatan Berlalu Lintas dan pembuatan video Tour de Indonesia di delapan kota di Indonesia.

Tingkatkan Kesadaran Keamanan Berlalu Lintas Dunia

Berawal pada tahun 2014, program IAABL diinisiasi sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Honda Siap Unjuk Gigi di Kompetisi Internasional

Dalam menyusun program IAABL, Astra menjadikan Sustainable Developmen Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target 3.6 yaitu mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar program yang dilaksanakan sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah.

Berbagai bentuk kegiatan yang dijalankan dalam program IAABL juga bertujuan untuk mendukung UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030 dengan fokus pada edukasi keselamatan bagi pelanggan, pelajar dan publik, serta karyawan.

Baca Juga :  Savyavasa Capai Tahap Baru dengan Perayaan Topping Off Persembahan Swire Properties dan Jakarta Setiabudi Internasional

Kegiatan-kegiatan yang dijalankan antara lain seperti pelatihan safety driving dan riding, edukasi terhadap fitur keselamatan produk, sosialisasi dan tips aman berlalu lintas via webinar/talkshow, kampanye media sosial, pelatihan modul IAABL oleh master trainer, serta pelopor internal perusahaan.

Hingga saat ini, Astra telah menghimpun 7.960 pelopor IAABL, mengedukasi program IAABL kepada 166.938 orang dan 845 pengemudi online, serta sudah memberikan paparan kepada lebih dari 34 juta orang.

Semangat Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejalan dengan SDGs dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News