HUT
Anniversary Semeton PCX Gianyar di Warnai Bakti Sosial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang pemerintah, tidak menyurutkan semangat komunitas Honda untuk merayakan hari jadinya meskipun dengan pembatasan dan menjalankan prokes.

Semeton PCX Gianyar sebagai salah satu komunitas Honda menggelar kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) dengan tetap menjujung protokol kesehatan dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-3 pada Minggu (2/9/2021) yang lalu.

Kegiatan sosial yang bertemakan ‘Charity Better Life’ yakni berupa kegiatan Baksos bagi semeton atau masyarakat yang kurang mampu yang di lakukan oleh 20 member aktif  Semeton PCX Gianyar yang bergerak mendatangi langsung masyarakat yang membutuhkan.

Acara yang diawali dengan riding bersama dengan titik kumpul Lapangan Dipta Stadion Gianyar kemudian menyusuri titik perjalanan aksi sosial yakni Banjar Alas Pujung Desa Taro penyerahan baksos kepada 3 keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga :  Jaga Imunitas ODHA Wabup Sutjidra Ingatkan Penderita HIV/AIDS Rutin Minum Obat

Kemudian dilanjutkan menuju Desa Bayad Payangan untuk kegiatan baksos berikutnya dengan mengunjungi 3 keluarga yang layak untuk dibantu. Dan teakhir menuju desa Tati api Pejeng yang juga dilakukan memberikan bantuan sembako untuk keluarga yang berkesempata dikunjungi oleh komunitas Semeton PCX Gianyar. Seluruh kegiatan dilakukan oleh anggota dengan menerapkan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak berkomunikasi.

Tidak hanya berbagi sembako, para bikers juga mengedukasi mengenai safety riding untuk selalu #Cari_Aman sebelum perjalanan dengan reminder mengenai tata cara berkendara dijalan raya dan bijak berkendara menggunakan sepeda motor, serta turut mengsosialisasikan dengan mengingatkan kepada para keluarga yang dibantu untuk selalu mengaja prokes dan menjaga kesehatan masing-masing.

Baca Juga :  Yuk Intip Honda Virtual Exhibition, Ada Banyak Promo di Bulan September

Ketua Semeton PCX Gianyar, Agus Jatawan mengatakan usia ke-3 tahun adalah usia yang sedang mengalai perkembangan dengan perubahan di lingkungan external dan proses pembentukan karakter masing-masing anggota member aktif dengan kegiatan positif yang idenya dari dan untuk anggota.

“Kegiatan annivery tahun ke-3 ini, kami ingin mengajak dan melibatkan seluruh anggota yang aktif untuk berbagi dengan sesama. Bentuk bantuan berupa sembako yang kami berikan yakni berupa, beras, mie telor, roti, dll yang merupakan hasil sumbangan dari para anggota kami. Harapan kami bantuan ini dapat meringankan keluarga yang memang benar-benar membutuhkan dan kami di komunitas akan agendakan kembali kegiatan sosial ini, karena kami menyadari ditengah kondisi saat ini tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Agus Jatawan.

Baca Juga :  Putri Koster Harap Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 Jadi Duta Antinarkoba

Momen anniversary ini juga diharapkan menjadi ajang  silaturahmi dengan para anggota yang selama ini jarang bertemu karena PPKM serta mempererat kekompakan sebagai sesama pengguna motor Honda dan turut mengkampanyekan edukasi safety riding serta #Cari_Aman saat bekendara di jalan raya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here