Paskibraka Kota Denpasar
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengukuhkan Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Sabtu (14/8/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Sabtu (14/8/2021). Sebanyak 32 orang dikukuhkan menjadi Paskibraka Kota Denpasar yang ditandai dengan pemasangan Kendit atau Sabuk berwarna hijau kepada perwakilan Paskibraka Kota Denpasar.

Nantinya, setelah dikukuhkan, Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2021 ini akan bertugas pada Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera saat Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga :  E-Sports DTIK Fest Didorong Jadi Agenda Tetap Pembinaan Talenta Gamer

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung. Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, Perwakilan Pengadilan Negeri Denpasar, serta Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah melakukan pemilihan calon Paskibraka sebanyak 32 orang serta telah melakukan pelatihan sebagai persiapan upacara  Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 nanti.

Lebih lanjut disampaikan pada masa pandemi Covid 19 saat ini tentu pelaksanaan latihan yang harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terlebih pada saat upacara nanti yang harus selalu menekankan pada protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami sangat bangga melihat adik-adik paskibraka yang telah tekun melakukan latihan serta persiapan lainnya pada peringatan HUT RI nanti. Persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik, lakukan tugas sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan tanggungjawab, selamat bertugas,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News