Vaksin Massal
Vaksinasi Massal 500 Dosis, Yoga Saputra: Ini Bentuk Dharma Negaranya KMHDI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Semarak HUT ke-28 KMHDI, Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) gelar vaksinasi massal dosis 1 dan 2 pada Jumat (27/8/2021). Bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Forum Alumni KMHDI, Vaksinasi jenis Sinovac ini dilaksanakan di Pura Aditya Jaya, Rawamangun Jakarta Timur.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan KMHDI ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT KMHDI yang ke-28 tahun. Ini menjadi bentuk komitment KMHDI dalam mengimplementasikan Dharma Negaranya dengan menyukseskan vaksinasi yang menjangkau seluruh elemen masyarakat,” Jelas Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra saat di temui di tempat acara.

Baca Juga :  Sanksi Pidana Menanti, Bagi Perusahaan yang Melanggar Upah Minimum Kerja 2022

Yoga menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini, PP KMHDI bersama FA KMHDI bekerja sama dengan kepolisian Republik Indonesia dengan sasaran target masyarakat umum sebanyak 500 dosis. Ia juga berharap Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi yang masih berlarut.

“Disini kami menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac yang di-support oleh Polri dengan sasaran masyarakat umum di sekitar pura. Besar harapan kami dalam kegiatan vaksinasi kali ini dapat berkontribusi dalam menciptakan kekebalan komunitas di kalangan masyarakat dan juga meminimalisir dampak dari penularan virus covid-19 agar pertumbuhan dan aktivitas masyarakat di sektor ekonomi dapat tumbuh kembali,” ucap Yoga.

Baca Juga :  Ganjar Minta KAGAMA Kuatkan Sinergi Bangun Indonesia Maju

Pria asal Sulawesi Selatan tersebut juga menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi, anak muda harus memiliki peran untuk bersama sama bahu membahu dalam penanganan pandemi yang sedang di alami bangsa ini dimana gerakan yang dibangun anak muda harus menjawab segala persoalan bangsa saat ini.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Sosial Masyarakat PP KMHDI, Deni Krisnandi menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga dilakukan pembagian 500 paket sembako untuk masyarakat yang melakukan vaksin.

“Bukan hanya kegiatan vaksinasi, namun juga ada bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat yang melakukan vaksin dengan total 500 paket sembako yang di bantu oleh polri. Semoga bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” tutup pria yang juga bertugas sebagai koordinator kegiatan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here