HUT RI
Penuh kekhidmatan HUT RI ke-76, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 kali ini digelar dengan nuansa khidmat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menjelang pembacaan detik proklamasi, seluruh penumpang maupun petugas di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengambil sikap sempurna untuk mendengarkan pembacaan teks proklamasi, serta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 11.17 WITA.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai -Bali, Herry A.Y Sikado, sebagai salah satu perwujudan rasa cinta tanah air pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pihaknya mengajak para pengguna jasa untuk ikut berpartisipasi berdiri dan mendengarkan proklamasi serta lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

“Pukul 11.17 WITA seluruh aktivitas harus dihentikan sejenak, untuk ikut serta pada kegiatan ini, respon positif antusias para pengguna jasa sangat baik sehingga dapat berjalan dengan khidmat,” kata Herry.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

Herry berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa hormat dan cinta kepada bangsa Indonesia, meskipun di tengah keterbatasan selama pandemi ini. Semoga ke depannya Indonesia dapat segera pulih dari musim pandemic.

Rahmat, salah satu penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan, pertama kali mengikuti prosesi ini, ia terharu menghayati peringatan kemerdekaan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News