PON Papua
Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Isoter Terapung di Jayapura. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAYAPURA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., meninjau kesiapan tempat Isoter (Isolasi Terpusat) terapung bagi masyarakat Jayapura yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19 dengan menggunakan KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, Jumat (27/8/2021).

Isoter KM Tidar merupakan sebuah inovasi yang dilakukan TNI-Polri bersama Pemerintah dalam membantu masyarakat guna mengatasi Pandemi Covid-19 di Jayapura. Sebanyak 29 Tenaga Kesehatan yang bertugas di KM Tidar, terdiri dari Dokter 6 personel, Perawat 12 personel, Ahli Gizi 1 personel, Apoteker 2 personel, Relawan 4 personel dan Analisis 4 personel.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Harapkan Isoman Mau Dipindahkan ke Tempat Isoter

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI menyambut baik dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Prajurit TNI-Polri, setelah sebelumnya juga dari Lanud Silas Papare berinovasi dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 dengan sistem door to door atau jemput bola dengan mendatangi warga disekitar Danau Sentani.

“Bagaimana kamarnya nyaman ya? Obatnya sudah diminum ya, semua harus semangat dan yakin akan sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga dirumah. Ikuti aturan yang diterapkan para Dokter dan Nakes,” ucap Panglima TNI.

“Sangat nyaman Bapak Panglima, kami bersyukur bahwa kami mengalami kebaikan Tuhan melalui TNI dan Pemerintah karena disiapkan sarana isolasi seperti sekarang dengan pelayanan yang sangat baik bagi kami dan kami mengalami kebaikan dari hari ke hari. Terima kasih kasih Bapak atas layanan terbaik,” ungkap salah satu warga bernama Charles yang melaksanakan Isoter.

Lebih lanjut disampaikan oleh perwakilan masyarakat, untuk tetap semangat dan selalu untuk berpikir sehat positif bahwa mereka akan segera sembuh.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini