WNA Australia
Optimalkan Protokol Kesehatan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Layani Penerbangan Repatriasi WNA Australia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali melayani penerbangan Internasional khusus penerbangan pemulangan Warga Negara Asing tujuan Australia dengan menggunakan maskapai penerbangan Qantas yang berangkat pukul 15.00 WITA.

Pelaksanaan penerbangan ini merupakan hasil koordinasi antara pemerintah Australia bersama Indonesia untuk memulangkan warga negaranya, sesuai prosedur yang berlaku sehingga hari ini tanggal 18 Agustus 2021 dilaksanakan penerbangan tersebut.

Herry A.Y Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai membenarkan hal ini. Pihaknya mengatakan hari ini terdapat penerbangan repatriasi warga negara Australia sebanyak 186 orang yang terdiri dari 178 penumpang adult dan 8 infant, beberapa di antaranya penumpang bukan berasal dari Pulau Bali saja.

“Untuk jenis pesawat yang mengangkut, A330-202 dengan nomor penerbangan QF108, sebelumnya telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 13.00 WITA membawa bantuan hibah medis untuk Indonesia guna penanganan Covid-19,” ungkapnya, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga :  Subsidi Listrik Ke PLN Rp75,83 Triliun, Wujud Negara Hadir Sediakan Akses Listrik Terjangkau Bagi Masyarakat Miskin

Dijelaskannya, sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pihaknya mempersiapkan sebaik mungkin penanganannya dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait, agar semuanya dapat berjalan baik, memastikan dokumen keberangkatan dan pelayanan yang diberikan.

“Mengingat saat sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, protokol kesehatan menjadi kebutuhan dasar setiap aktivitas, begitu pula dengan penerbangan repatriasi ini, kita sama-sama saling menjaga sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News