Kebakaran
Korsleting Listrik di Ruang Makan, Jadi Pemicu Kebakaran di Hotel Grand Bali Beach. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Karyawan di bilangan Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Densel, dikejutkan adanya asap yang mengepul dan bersumber dari lantai dasar Hotel Grand Bali Beach Sanur, Rabu (11/8/2021) kemarin.

Setelah ditelusuri ternyata peristiwa tersebut dipicu AC portable di ruang makan karyawan Hotel Grand Bali Beach. Kejadian terjadi pukul 09.30 WITA yang diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik pada salah satu stop kontak AC portable.

“Salah satu karyawan kami di bagian housekeeping, saat melintas melihat ada kepulan asap dari ruang makan karyawan. Yang bersangkutan lalu melaporkan kejadian tersebut kepada karyawan lainnya dan juga petugas pemadam kebakaran, selanjutnya bersama-sama memadamkan api,” kata Humas Hotel Grand Bali Beach Sanur, Dayu Dewi Apriyanti.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar menjelaskan bahwa pemeriksaan aparat di lapangan ditemukan penyebab kebakaran karena ada hubungan arus pendek di stop kontak AC portable di ruangan makan.

Baca Juga :  Aroma Parfum Apa yang Cocok untuk Anda?

“Peristiwa ini nihil korban jiwa dan kerugian materiil 1 AC portable, plapon, dan kerugian sekitar Rp5 juta. Tidak ada upaya pemadaman dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Denpasar, karena saat tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan hotel setempat,” tandas Sukadi. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini