Semprot
Korem Wira Satya Gelar Penyemprotan Eco Enzyme di 33 Wilayah Desa Adat Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Selama kurun waktu dua bulan terakhir ini program penyemprotan eco enzyme Korem 163/Wira Satya di wilayah Kabupaten Gianyar telah melingkupi 33 wewidangan atau wilayah desa adat.

Program ini berjalan adalah sebagai tindak lanjut adanya jalinan kerja sama antara Korem 163/Wira Satya, Komunitas Eco Enzyme dan juga pihak Desa Dinas yang langsung bersurat kepada Danrem 163/Wira Satya.

Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., di sela-sela mengikuti kegiatan penyemprotan eco enzyme di wilayah Desa Saba dan Desa Blahbatuh, Gianyar, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :  Cendikiawan: LPD Milik Desa Adat, Mari Jaga Bersama

“Hari ini (24/8/2021) kita laksanakan penyemprotan di dua desa yaitu Desa Saba dan Desa Blahbatuh sebagai tindak lanjut dari permintaan yang disampaikan kepada Danrem 163/Wira Satya,” jelas Kapenrem Mayor Bagus.

Kegiatan ini sebagaimana sebelumnya dikoordinir oleh Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen) Korem 163/Wira Satya, Letkol Caj. Drs. Ida Bagus Suardika dengan melibatkan 15 personel dengan dukungan 2 kendaraan pick up serta 1 unit kendaraan water canon Batalyon Zipur 18/YKR Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kaajenrem 163/Wira Satya menjelaskan pemanfaatan eco enzyme yang terbuat dari hasil permentasi campuran antara molase/gula merah, buah/sayuran, serta air dengan perbandingan 1:3:10, artinya 1 kilogram molase/gula merah, 3 kilogram buah/sayuran serta 10 liter air. Kemudian akan dipermentasi selama 3 bulan maka akan menghasilkan enzyme.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here