Whatsapp
Cover Whatsapp. Sumber Foto : Unsplash

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi messenger multiplatform raksasa dengan jumlah pengguna lebih dari 2 miliar pengguna aktif dengan dengan 100 miliar pesan yang dikirim setiap harinya menurut Backlinko pada Rabu (18/8/2021).

Meskipun saat ini Whatsapp telah dimiliki oleh Facebook, salah satu raksasa lainnya didunia digital, hal tersebut tidak menghentikan whatsapp untuk tetap melakukan pembaharuan dan peningkatakan fitur aplikasinya.

Baru-baru ini, fitur disappearing messages atau pesan menghilang mulai diperkenalkan oleh Whatsapp pada Selasa (3/8/2021) lalu, di mana pengguna dapat mengatur obrolan untuk dihapus pada periode tertentu setelah dikirimkan.

Saat fitur ini diaktifkan, aplikasi akan menghapus pesan setelah 7 hari, dan baru-baru ini, WhatsApp mulai mengerjakan opsi untuk melakukan penghapusan pesan setiap 24 jam. Tetapi jika pengguna merasa 7 hari terlalu singkat, WhatsApp sekarang juga berupaya menambahkan opsi 90 hari.

Pembaharuan fitur ini ditemukan oleh WABetaInfo pada Rabu (18/8/2021) dalam pembaruan beta 2.21.17.16, namun versi tersebut belum bisa diakses, bahkan oleh pengguna versi Beta dari Whatsapp, karena masih dalam masa pengembangan.

Saat versi tersebut dirilis nanti, pengguna akan melihat 4 opsi untuk menghilangkan pesan, mulai dari 24 jam, 7 hari, dan 90 hari, serta opsi untuk mematikan disappearing messages. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini