Vaksin
Dukung Program Pemerintah, Grup Astra Bali Gelar Vaksinasi Massal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal di masyarakat, Grup Astra Bali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal. Bertempat di Gudang Astra, Jalan Cokroaminoto, Kota Denpasar, pada Kamis (12/8/2021) pagi, kegiatan Vaksinasi Massal diikuti oleh ratusan karyawan Grup Astra Bali.

Dalam kesempatannya, Ketua Korwil Grup Astra Bali, IB Surya Putra mengatakan, kegiatan vaksinasi gotong royong ini dilakasanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan pelaksanaan program vaksinasi massal oleh pemerintah.

Dirinya juga mengatakan, para karyawan di Astra Group sangat antusias menantikan kegiatan vaksinasi kali ini, dan ada setidaknya 15 anak perusahaan Astra yang ikut serta dalam kegiatan Vaksin Gotong Royong kali ini.

Baca Juga :  Wayan Koster Nilai Perda RPIP Bentuk Keseriusan Pemerintah Wujudkan Penyelenggaraan Perindustrian

“Dengan diadakannya acara ini, saat ini hampir 98 persen karyawan Grup Astra sudah tervaksin semua. Kita juga berharap, Bali dapat segera recovery, perekonomiannya cepat pulih, dan kekebalan komunal dapat terbentuk di wilayah Bali khususnya,” ungkap Kakorwil Grup Astra Bali.

Selanjutnya, selaku koordinator kegiatan vaksinasi yang digelar Grup Astra Bali kali ini, Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar, Arief Budianto menuturkan, dari 1600 karyawan yang sudah mengikuti Vaksin mandiri di perusahaan. Kurang lebih, ada 140 orang yang mengkuti vaksin gotong royong kali ini yang bekerja sama dengan Bio Farma dan Kimia Farma dalam pendistribusian vaksinnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Minta Matangkan Program-program Pariwisata di Tatanan Kehidupan Era Baru

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan. Hanya saja, proses vaksinasi ini cukup panjang perjalannya ditambahnya besarnya permintaan dari berbagai perusahaan yang mendaftarkan karyawan-karyawannya. Namun, pihaknya bersyukur bisa ikut serta dalam fase pertama vaksinasi gotong royong.

“Ya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan vaksinasi kali ini, kesehatan karyawan Astra dan keluarganya dapat terjaga. Jadi ya menurut kami, kesehatan karyawan dan keluarganya merupakan faktor utama bagi Astra selain untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal di masyarakat,” paparnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini