Sembako
Dinas Sosial Kota Denpasar Telah Distribusikan 6.264 Paket Sembako untuk Warga Isoman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Sosial Kota Denpasar terus menyalurkan bantuan kebutuhan paket sembako   kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, mengatakan  dari awal tahun 2021, Pemerintah Kota Denpasar  menyediakan paket sembako  10.500 paket untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Dari 10.500 paket sembako yang ada   sampai tanggal 8 Agustus kemarin telah disalurkan sebanyak 6.264 paket. “Untuk paket penyaluran sembako dilakukan dengan menggandeng satgas desa dan kelurahan tersebut bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama pelaksanaan isoman,” ungkapnya saat dihubungi Senin (9/8/2021).

Menurutnya pendistribusian sembako bagi warga isolasi mandiri dalam PPKM level 4 sudah sesuai dengan SOP dimana data kasus dari Satgas Covid-19, data dipilah di kecamatan,disampaikan ke desa/kelurahan untuk verifikasi. Data hasil verifikasi disampaikan kepada Dinas Sosial Kota Denpasar lalu Dinas Sosial Kota Denpasar memverifikasi dan dibuatkan berita acara penyerahan Sembako. Sembako diserahkan ke Satgs Covid-19 Desa/Kelurahan baru satgas mendistribusikan sembako kepada warga isolasi mandiri.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

“Dengan mengikuti SOP sampai saat ini pembagian sembako tidak ada kendala,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan selama ini Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama masyarakat melaksanakan isoman. Sehingga warga yang melakukan isoman tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhannya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News