Oksigen
Dalam Dua Hari, Polda Bali Kawal Pendistribusian 32 Ton Oksigen. Sumber Foto : Istimewa

“Pendistribusian 15 ton oksigen ini sudah dilakukan dari Sabtu kemarin dan baru selesai hari ini. Yang paling banyak di RS Wangaya Denpasar, yaitu 3,5 ton,” terangnya.

Selain 15 ton oksigen di atas, pada Sabtu (7/8/2021) kemarin, Polda Bali juga mengawal pendistribusian oksigen sebanyak 17 ton diangkut menggunakan 2 unit kendaraan masing-masing bermuatan 11 ton dan 6 ton.

17 ton oksigen ini didistribusikan di lima rumah sakit, yaitu RSU Buleleng, RSU Tabanan, RS Bali Mandara, RS Unud dan RS Wangaya.

Tak hanya itu, personel Brimob Batalyon B Pelopor Mengwi juga mengawal pendistribusian 160 oksigen tabung besar dan 24 oksigen tabung kecil dari PT Samator ke rumah sakit yang ada di Denpasar dan Gianyar.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Ratusan tabung oksigen tersebut dikawal menuju RS Bakti Rahayu Denpasar, RSUP Sanglah, RS Sanjiwani Gianyar, RS Kasih Ibu Saba Gianyar dan RS Bangli.

Kombes Pol. Syamsi, S.H. menjelaskan, ketersediaan oksigen merupakan hal esensial yang harus segera dipenuhi di tengah kenaikan kasus Covid-19.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa pengawalan dilakukan untuk kelancaran penditstribusian oksigen agar tiba di rumah sakit dengan aman dan tepat waktu sehingga kebutuhan oksigen dapat terpenuhi,” tegasnya. (bn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News