Isoman
209 Orang Pasien Covid-19 di Buleleng Dipindah ke Tempat Isoter. Sumber Foto : Istimewa

“Kita targetkan hari ini semua isoman digeser ke isoter kabupaten,” ucap Sutjidra.

Sutjidra mengungkapkan pada proses pergeseran isoman ke isoter, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng melibatkan personil dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pada saat penjemputan, Satgas Penangan Covid-19 sudah menyiapkan dua bus, lima minibus dan didukung dari kendaraan Kodim 1609/Buleleng serta kendaraan dari Polres Buleleng.

”Kita harus selesaikan hari ini. Para personil sudah mulai bergerak. Diperkirakan Pukul 13.00 WITA sudah berada di masing-masing Desa. Dengan ini kemungkinan nanti sore sudah ada kepastian,” ungkap dia.

Seandainya ada salah satu isoman yang menolak untuk digeser ke Isoter, Wakil Bupati asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan ini menambahkan Satgas Penanganan Covid-19 sudah melaksanakan rapat koordinasi bersama aparat desa maupun Desa Adat bahwa ada diskresi tidak semua yang melakukan Isoman digeser ke Isoter. Seperti apa yang sudah dilaporkan bahwa ada ibu yang baru melahirkan terkonfirmasi Covid-19. Itu akan menjadi tanggung jawab desa.

Baca Juga :  Kadek Sariningsih: Sosok Kartini Kerah Biru, Menjaga Keamanan Publik

“Selain itu juga ada pasien yang hidup sebatang kara mungkin kita diskresikan dengan catatan desa dan desa adat betul-betul bertanggung jawab. Ada juga tenaga kesehatan (nakes) yang mengawasi,” tutup Sutjidra.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News