Moto3
Perjuangan Mario di CEV Algarve Terhenti di Lap Empat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Perjuangan Mario Suryo Aji pada putaran keempat FIM Moto3™ Junior World Championship di di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal, harus terhenti lebih awal. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut tidak bisa menyelesaikan balapan karena terlibat insiden yang disebabkan adanya pebalap lain yang terjatuh.

Mewakili Indonesia di ajang berkumpulnya bibit unggul pebalap muda dunia itu, Mario terjatuh dan berhenti dari balapan setelah menabrak tanda medical protection. Alhasil, asa untuk kembali meraih poin dan menjaga konsistensi pada klasemen pun tertunda.

Baca Juga :  OJK Bersama Perbankan Dukung Pengembangan Keuangan Berkelanjutan

Memulai balapan dari baris keenam (pos 18), Mario berusaha mendekati grup terdepan dan berhasil melewati beberapa pebalap pada tiga lap pertama. Pada lap keempat, ketika berada di urutan ke-14 dan berada tepat di belakang grup terdepan, Mario tidak bisa menghindari tanda medical protection yang terletak di lintasan karena ada pebalap lain yang terjatuh sebelumnya.

Red flag dikeluarkan dan balapan dihentikan sementara. Mario yang dibina melalui Astra Honda Racing School itu tidak bisa kembali mengikuti balapan karena kerusakan motor akibat insiden yang menimpanya. Beruntungnya, Mario lolos dari cedera.

Baca Juga :  Lebih Stylish, Intip Warna Terbaru Yamaha Fazzio dan Grand Filano 2024

”Saya bersyukur tidak mengalami cedera apa pun. Ini situasi yang rumit, karena sekali lagi, saya harus berhenti dari balapan bukan karena kesalahan sendiri. Saya yakin bisa bersaing untuk podium. Jadi, saya harus lebih kuat lagi pada balapan berikutnya, belajar dari kejadian yang ada di sini, dan melanjutkan feeling bagus di atas motor,” ucap Mario.

Atas raihan dan situasi yang dialami Mario, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya tetap memberikan apresiasi dan semangat untuk salah satu pebalap binaan yang mewakili Indonesia di ajang dunia tersebut.

Baca Juga :  Beredar Pesan Hoaks Imbau Matikan Ponsel dan Elektronik saat Dampak Radiasi Kosmik Tinggi

”Dalam balapan pasti terdapat situasi yang tak terduga. Apresiasi tertinggi kami tujukan untuk Mario yang berjuang membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. Doa dan dukungan kita semua akan memberikan semangat ganda dan mengiringi setiap langkahnya. Kami yakin Mario akan mendapatkan pelajaran dari setiap momen dan selalu siap memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” ujar Andy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News