Nokia
Nokia Siapkan Smartphone 5G Penerus PureView. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Semenjak dirilisnya Nokia 9 PureView pada tahun 2019, Nokia absen dari persaingan smartphone flagship dengan hanya merilis produk entry level. Namun laporan dari GizChina menyatakan bahwa Zhang Yucheng sebagai Manajer Produk Nokia untuk China berjanji kepada para pengikutnya di jejaring Weibo bahwa smartphone 5G unggulan Nokia akan dirilis pada 11 November 2021.

Dia tidak mengatakan spesifikasi detail atau fitur detail dari produk tersebut, selain perangkat tersebut sudah mendukung 5G. Namun rumor menunjukkan bahwa perusahaan telah berjuang untuk mengembangkan penerus dari seri 9 PureView. Setelah klaim kekecewaan dengan kualitas kamera yang buruk dan kekurangan lainnya pada produk 2019 tersebut.

Baca Juga :  Berbasis Arduino dan Android: Solusi Pengendalian Suhu, Kelembaban Udara dan Cahaya dalam Greenhouse

ITHome menyarankan bahwa perangkat yang akan datang ini mungkin akan menyertakan high end camera, layar AMOLED yang melengkung, dan baterai besar.

Nokia 5G nantinya mungkin akan menunjukkan perombakan pada tampilan dan UI yang digunakan. Ada rumor menyatakan produk dari Nokia akan menggunakan Harmony OS milik Huawei, namun hal tersebut dibantah tegas oleh pihak Nokia jika mereka akan tetap menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Meskipun untuk menggulingkan tahta sebagai perusahaan yang mendominasi dunia ponsel sudah tidak bisa dilakukan kembali oleh nokia seperti dulu, tapi peluncuran Nokia 5G pada november nanti semoga bisa memberikan persaingan baru dalam dunia smartphone.(kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini