Microsoft Office
Microsoft Office pada Windows 11. Sumber Foto : insider.office.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sistem operasi Windows 11, kini giliran software produktivitas yang mendapatkan pembaharuan dari Microsoft. Microsoft Office mengalami perubahan pada aspek desain dan visual

Pembaharuan tersebut disampaikan pada halaman insider.office.com pada Selasa (29/06/2021). Pada halaman tersebut Kori Loomis, sebagai Program Manager pada Office Experience Team menyampaikan bahwa pembaharuan ini menunjukkan desain yang lebih halus seperti yang digunakan pada Windows 11, dimana proses redesain ini telah mulai dikerjakan sejak 2017.

Microsoft menjanjikan pengalaman desain yang sederhana, alami, dan konsisten, dimana pembaruan Microsoft Office ini akan membawa sudut membulat seperti yang terlihat di Windows 11 pada aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Access, Project, Publisher, dan Visio.

Bagi pengguna yang suka menyesuaikan tema atau tampilan pada Microsoft Office dan tema pada sistem, mereka dapat mengatur tema terpisah untuk aplikasi Windows dan Office. Ini dapat dilakukan dengan memilih tema pilihan dari tab Akun Office di bawah menu file. Jika pengguna ingin memiliki tema yang cocok di Office dan Windows 11 untuk pengalaman yang konsisten, mereka dapat memilih ‘Gunakan pengaturan sistem’.

Baca Juga :  Tim Desain Microsoft Jelaskan Desain Dibalik Windows 11

Meskipun Microsoft ingin menghapus bilah pita atau ribbon pada bagian atas Microsoft Office. Ribbon tersebut masih dipertahankan pada pembaharuan ini, dimana pembaharuan ini masih terfokus pada redesain tampilan dan visual. Kedepannya pihak Microsoft menjanjikan lebih banyak pembaharuan hingga nanti dirilis versi final.

Pembaharuan ini tidak disarankan bagi pengguna yang menggunakan Microsoft Office secara rutin untuk produktivitas karena pembaharuan ini masih pada tahap uji coba, dan besar kemungkinan memiliki bug yang mengganggu produktivitas pengguna.

Microsoft Office
Dark Mode Microsoft Office. Sumber Foto : insider.office.com

Namun bagi pengguna yang ingin mencoba, pembaharuan Microsoft Office ini baru bisa diakses oleh pengguna yang menggunakan sistem Operasi Windows 10 dan Windows 11, serta terdaftar dalam Office Insiders program dan berlanggan Office 365. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini