SMK TI
I Made Indra Aribawa, SH., Kepala SMK TI Bali Global Badung saat ditemui di sekolahnya, Senin (6/7/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Bali, membawa hikmah positif bagi SMK Teknologi Informasi (TI) Bali Global Badung, yang beralamat di Jl. Tibungsari, Banjar Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Badung. Dalam hal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMK TI Bali Global Badung makin moncer.

“Terbukti, selama pandemi sejak tahun lalu, dua kali PPDB kami mengalami peningkatan yang signifikan, dibandingkan kondisi sebelum pandemi. Saat ini calon siswa baru yang terdaftar sampai hari ini sebanyak 300 calon siswa baru dan yang sudah registrasi ulang sudah mencapai 195 orang, dari kuota 200,” kata I Made Indra Aribawa, SH., Kepala SMK TI Bali Global Badung saat ditemui di sekolahnya, Senin (6/7/2021).

Baca Juga :  Tetap Waspada Penyebaran Covid-19, Perkantoran Pemprov Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Dia mengimbau kepada anak-anak SMP/MTs yang belum registrasi ulang agar segera melakukan registrasi ulang mengingat kuota yang sangat terbatas.

Menurut Made Indra, anak-anak lulusan SMP/MTs sekarang ini sudah berpikir jauh ke depan dengan memasuki sekolah kejuruan teknologi informasi. Hal ini sejalan dengan begitu pesatnya kemajuan teknologi informasi yang merambah semua sektor kehidupan manusia.

“Saat ini, apalagi pandemi Covid-19 masih melanda dunia, dan ke depan, lulusan SMK dengan bidang keahlian teknologi informasi sangat dibutuhkan. Tugas kami adalah mendidik anak-anak kita untuk memasuki dunia kerja sesuai keahlian yang dimiliki,” terang Made Indra.

Baca Juga :  Melalui Digitalisasi UMKM, Optimis Bangkitkan Kembali Perekonomian Bali

“Karenanya, anak-anak yang sudah diterima di SMK TI Bali Global Badung, mereka sudah berada pada track yang tepat. Nah, bagi anak-anak yang belum bergabung, kami masih membuka kesempatan mendaftar hingga 24 Juli 2021,” kata Made Indra.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here