Masker
Kodam IX/Udayana Distribusikan Masker Gratis dari BNPB untuk Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali, Pemerintah Pusat telah melakukan berbagai upaya guna mencegah meningkatnya penularan Covid-19 dengan cara penegakan prokes terhadap masyarakat termasuk salah satunya dengan membagikan masker gratis.

Terkait hal tersebut, Wakil Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Kamis (15/7/2021), menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana kembali dipercaya Pemerintah Pusat untuk mendistribusikan masker gratis kepada masyarakat di wilayah Kodam IX/Udayana.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas di Pura Puseh Dadia Desa Adat Penatih

Masker gratis yang merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut berjumlah 500.000 Pcs diterima Kodam IX/Udayana dengan dikoordinir oleh Staf Operasi Kodam IX/Udayana untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat melalui Kodim-kodim setempat.

“Bantuan masker didistribusikan ke Kodim-kodim wilayah Korem 161/WS (Provinsi Bali), Korem 162/WB (Provinsi NTB) dan Korem 163/WSA (Provinsi NTT), untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kalangan bawah, warga miskin dan pedagang-pedagang di pasar,” jelas Wakapendam.

Lebih lanjut Wakapendam menjelaskan, bantuan masker yang dibagikan ke masyarakat secara gratis ini merupakan produksi dari PT. ASIA PACIFIC FIBERS Tbk., yang bahannya telah lulus uji terhadap Dampak Penetrasi Cairan (Test Method AATCC 42), Tekanan Hidrostatis (Test Method AATCC 127) dan Anti Mikrobial (Test Method ASTM 2149).

“Masker ini juga merupakan masker 3 lapis kain laminasi 3 Lipatan dengan fitur yang anti cairan dan anti bakteri, serta dilengkapi dengan penahan efektif berkat sistem membran yang efisien dan pas di wajah dengan adanya lipatan sehingga tetap nyaman dipakai saat beraktivitas,” tutur Wakapendam. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News