Isoman
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mencanangkan Vaksinasi Covid-19 dan Isoman Terpusat Berbasis Desa Adat Desa Adat Penatih di Kawasan Pura Penataran Agung, Penatih Rabu (28/7/2021). Sumber Foto : Istimewa

“Melalui kegiatan ini kami harapkan mampu meningkatkan jumlah vaksinasi di Desa Adat Penatih, serta menjadi langkah preventif dalam pencegahan penularan Covid-19 lewat pengecekan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, program Vaksinasi Covid-19 di Desa Penatih ini ditargetkan mampu menjangkau seluruh masyarakat Desa Adat Penatih. Yakni Krama Desa Adat sebanyak 350 KK serta sekitar 1.500 warga pendatang dengan usia diatas 12 tahun.

“Kami berharap partisipasi masyarakat melalui program vaksinasi Covid-19 ini, dimana pelaksanaanya akan dipusatkan di masing-masing banjar dan ditargetkan Bulan Agustus ini tuntas seluruhnya,” jelasnya.

Ekayana menambahkan, program ini tidak berjalan sendirian. Melainkan bertalian dengan program lain. Seperti halnya sosialisasi dan edukasi penerapan 6M, sosialisasi dan edukasi pelaksanaan isolasi mandiri, pemberian sembako bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri, serta banyak program lainnya.

Baca Juga :  Apresiasi Denpasar Smart City, Pemanfaatan Teknologi Dalam Publik Service

“Dari program ini kami berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga keadaan bisa kembali normal dan ekonomi dapat pulih kembali,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini