Sertijab TNI
Danrem Sertijab Tiga Dandim di Wilayah Korem 163/Wira Satya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komandan Resort Militer, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), kepada 3 (tiga) Dandim di wilayah Korem 163/Wira Satya, pada Senin (5/7/2021) bertempat di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar.

Dalam kesempatannya, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf mengatakan, serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AD, merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan. Demikian halnya pada kesempatan kali ini, pada acara Sertijab 3 (tiga) Komandan Kodim di jajaran Korem 163/Wira Satya, adapun Pejabat yang Melaksanakan serah terima antara lain :

  1. Komandan Kodim 1610/Klungkung, dari Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han)., kepada Pejabat Baru, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si.
  2. Komandan Kodim 1616/Gianyar, dari Letkol Inf Frandi Siboro kepada Pejabat Baru, Letkol Inf Hendra Cipta, S. Sos.
  3. Komandan Kodim 1619/Tabanan, dari Letkol Inf Toni Sri Hartanto kepada Pejabat Baru Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P.
Baca Juga :  Polda Bali Ungkap Pelaku Penggelapan dan Penadahan BBM di Wilayah Perairan

Selanjutnya, berkenanan dengan itu, pihaknya selaku Komandan Korem 163/Wira Satya dan pribadi, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beaerta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian sebagai Komandan Kodim di tiga satuan tersebut.

“Saya Berharap dimanapun saudara selanjutnya bertugas, tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini,” ungkap Darem Husein Sagaf.

Selain itu, kepada tiga pejabat baru Komandan Kodim beserta istri, pihaknya juga turut mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di wilayah Korem 163/Wira Satya, dana diharapkan yang bersangkutan segera mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan lingkungan tugas, serta mampu memberikan hal-hal positif bagi keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama bahkan harus berupaya memberikan peningkatan prestasi lain di masa kepemimpinan pejabat yang baru.

“Secara umum Kodim sebagai satuan Komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan dan memberdayakan wilayah pertahanan di darat, yang meliputi aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial Masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Terbitkan Surat, MDA Tetap Larang Aktivitas ISKCON dan Hare Krishna di Bali

Danrem juga mengharapkan, para pejabat yang baru sebagai aparat yang paling berwenang di kewilayahan, mampu meningkatkan kemampuan yang berkaitan degan ketiga aspek tersebut diatas, serta mampu membangun komunikasi dan sinergi yang baik untuk mempererat kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat, dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan di wilayahnya masing-masing. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini