Vaksin
Bupati Buleleng Instruksikan Percepat Vaksinasi Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

Pada setiap titik lokasi vaksinasi, akan bertugas sebanyak sepuluh orang tim yang merupakan gabungan dari beberapa instansi. Sepuluh orang tersebut terdiri dari 2 tenaga dari dokter yang akan melakukan screening, 5 tenaga administrasi, dan 3 tenaga vaksinator. Vaksinasi kali ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang tercecer dan belum mendapatkan vaksin.

“Kita sasar yang tercecer, Mungkin pada saat datang ke desa tim vaksin sudah tidak ada, jadi sekarang bagaimana menyampaikan pesan-pesan ini sampai utuh sampai ke masyarakat sehingga semua bisa memanfaatkan momen ini,” pungkas Agus Suradnyana.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

Untuk diketahui, Buleleng merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Bali. Hingga saat ini, dari target 70% masyarakat Buleleng yakni sejumlah 578, 549 orang, lebih dari 380 ribu masyarakat Kabupaten Buleleng telah divaksinasi dosis pertama.

Selain mempercepat proses vaksinasi, Pemkab Buleleng juga sedang menyiapkan lebih banyak lagi ruang isolasi untuk pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala hingga Gejala Ringan (OTG-GR).(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News