Satgas
Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Masifkan Vaksinasi di Daerah Padat Penduduk dan Mobilitas Tinggi. Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, ditemui di tempat berbeda, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat disinggung mengenai pembatasan aktivitas mengatakan, dirinya masih menunggu hasil rapat koordinasi di Jaya Sabha. Jika memang Gubernur menginstruksikan adanya pembatasan aktivitas, Satgas di Buleleng akan mengikuti. Walaupun kasus di Buleleng belum terlalu tinggi. Ini untuk mencegah peningkatan kasus.

“Setelah kita mengetahui hasil rapat koordinasi dengan Gubernur di Jaya Sabha, kita akan melakukan langkah-langkah yang lebih ketat lagi. Tapi sekali lagi, kita tunggu dulu hasil rapat hari ini yang dilakukan di Denpasar,” kata dia.

Baca Juga :  Pria 80 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Aliran Sungai, Keluarga Sempat Bikin Upacara

Mobilitas masyarakat yang tinggi menjadi perhatian dari pemerintah. Dengan adanya peningkatan kasus di kabupaten yang bertetangga dengan Buleleng, dikhawatirkan juga akan berdampak. Dikarenakan mobilitas susah untuk diantisipasi.

“Itu yang menjadi perhatian kita. Kalau anggaran sudah tinggal refocusing saja,” tutup Agus Suradnyana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News