Gesuri
Sanggar Gesuri Tamanbali Duta Kabupaten Bangli Siap Tampil di PKB XLIII. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Sanggar Genta Eka Suari (Gesuri) Desa Tamanbali yang ditunjuk sebagai duta Kabupaten Bangli dalam pementasan Parade Semara Pegulingan pada ajang Pesta Kesenian Bali XLIII tahun 2021 telah menunjukan kesiapannya untuk tampil.

Hal ini terlihat saat gladi pementasan yang digelar di jaba Pura Dalem Gede Tamanbali, Desa Adat Tamanbali, Minggu (27/6/2021) kemarin malam.

Hadir langsung untuk memberikan semangat Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Bangli, I Wayan Sudrawan, S.Sn., Perbekel Desa Tamanbali, Bendesa Adat Tamanbali, Dulu Gede Pura Dalem Gede Tamanbali, Ketua Karang Tarun, serta Ketua Yowana Desa Adat Tamanbali.

Baca Juga :  BPR Kanti Gelar Diklat Micro Business Game bagi Koperasi dan Salurkan Bantuan Modal Kerja Rp74 Miliar

Kordinator Sangar Gesuri, I Made Desi Muliartana mengatakan, secara umum meski waktu tergolong mepet, penampilan maksimal siap ditunjukan oleh Sanggar Gesuri sebagai Duta Kabupaten Bangli. Hal ini tidak terlepas latihan dan pendalaman materi yang terus dimaksimalkan.

Muliartana juga menambahkan pihaknya akan menampilkan ‘Pagelaran Palegongan Malelampahan Iringan Semara Pegulingan’ bertempat di Gedung Natya Mandala, ISI Denpasar pada 29 Juni mendatang.

“Astungkara kami bisa menampilkan yang terbaik untuk Kabupten Bangli,” harapnya.

Gesuri
Sanggar Gesuri Tamanbali Duta Kabupaten Bangli Siap Tampil di PKB XLIII. Sumber Foto : Istimewa

Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompiang Suarjaksa, SH., sangat mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan motivasi kepada para pelaku seni, pelatih, dan juga pembina untuk tetap semangat berkarya supaya natinya bisa menampilkan yang terbaik dalam ajang PKB 2021 ini.

Baca Juga :  Buka Diklat Cakep, Sekda Budiasa: Mari Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan

Sementara itu Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kabupaten Bangli, I Wayan Sudrawan, S.Sn., dalam sambutanya mengatakan bahwa dari segi penyajian materi sudah sesuai dengan konsep dan tema yang diberikan yaitu Palegongan Malelampahan iringan Semara Pegulingan, serta mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatanagar terhindar dari penularan virus Covid-19.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here