Lansia Korban Kebakaran
Wabup Sutjidra Imbau Masyarakat lebih Waspada. Sumber Foto : Istimewa

“Namanya musibah kita harus prihatin. PMI selalu siap untuk bisa membantu meringankan masyarakat yang terkena musibah,” imbuh Sutjidra.

Tidak hanya menyambangi korban kebakaran di Desa Patas, Wabup Sutjidra juga menyempatkan diri berkunjung kerumah warga kurang mampu Ketut Sari, di Banjar Taman Sari Mekar, Desa Gerokgak.

Dalam kunjungan itu Sutjidra juga menyalurkan bantuan sosial berupa family kit, hygine kit, terpal, selimut, PHBS, dan sembako, yang diterma langsung Ketut Sari lansia berumur 80 tahun dengan KK tunggal yang tinggal sebatang kara di gubuk diatas tanah milik keluarganya.

Terkait dengan adanya masyarakat kurang mampu yang masih tercecer seperti Ketut Sari dirinya bersama jajaran PMI Buleleng dan Komunitas Buleleng Social Community (BSC) akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban dari Ketut Sari.

Baca Juga :  Amankan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemkab Buleleng Siap Bersinergi dengan Seluruh Instansi Terkait

PMI dan BSC dalam waktu dekat akan mendirikan tenda sementara untuk bisa ditempati oleh Ketut Sari, karena kondisi bangunan yang saat ini ditempati sudah tidak layak huni, dan untuk kedepannya dirinya akan melakukan penggalangan dana untuk menyiapkan bedah rumah.

“Ini salah satu masyarakat kita yang terlantar seorang diri. Mudah-mudahan kita segera bisa meringankan bebannya khususnya untuk tempat berteduh (bedah rumah),” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini