Gemarikan
Putri Koster Harap Ikan Dijadikan Menu Wajib Keluarga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan harian nutrisi anak untuk memaksimalkan fase tumbuh kembangnya, di mana ikan mengandung omega-3 yang sangat penting bagi perkembangan otak anak.

Begitu pentingnya manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi ikan, maka perlu dibangun kesadaran khususnya di kalangan anak-anak untuk menyukai dan gemar makan ikan. Gerakan ini juga sebagai salah satu upaya membangun generasi emas yang sehat jasmani dan rohani.

Untuk itu, menu ikan diharapkan dapat menjadi salah satu menu wajib yang disajikan di dalam keluarga.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Provinsi Bali Ny Putri Koster dalam sambutannya dalam acara GEMARIKAN bertempat di Balai Banjar Pekuwon Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Pedagang Gunakan Kemasan Aman bagi Kesehatan

Lebih jauh dalam sambutannya, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menyampaikan bahwasannya membangun kesadaran mengkonsumsi ikan dapat dimulai dari tersedianya ragam menu berbahan dasar ikan yang diolah sedemikian rupa pada menu keluarga sehari-harinya.

Para ibu diharapkan kreatif dalam menyajikan menu berbahan dasar ikan dengan memanfaatkan bumbu dapur yang ada tanpa menggunakan penyedap yang berbahaya bagi kesehatan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini