Gantung Diri
Pria Depresi Gantung Diri di Pohon Jepun Depan Rumah, Tinggalkan Surat Wasiat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Seorang pria, I Ketut Darmawan (57), ditemukan tewas gantung diri di pohon jepun, di halaman depan rumahnya, Banjar Pemudungan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kamis (10/6/2021). Ulah pati tersebut diduga karena yang bersangkutan mengalami depresi.

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WITA. Hal itu juga dikatakan beberapa saksi yang ikut membantu melakukan evakuasi di lokasi kejadian, antara lain 1 Wayan Suarbawa (45), I Nyoman Suiarta (47), dan I Putu Aditya Merta Sedana (18).

Mereka menemukan Darmawan dalam keadaan tergantung dengan seutas tali plastik warna biru, di salah satu dahan pohon jepun di halaman depan rumahnya, dengan posisi telungkup ke arah timur. Salah satu saksi memeriksa denyut nadi pria tersebut, dan menduga sudah meninggal dunia dengan wajah membiru.

“Dari keterangan pihak keluarga duka menyebutkan bahwa motif korban (Darmawan) mengakhiri hidup karena depresi sejak istrinya meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian, kami juga menemukan surat wasiat yang di antaranya ditujukan kepada anak, menantu, dan cucunya,” ujar Kapolsek Pupuan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan.

Baca Juga :  Wujud Sradha Bhakti, Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar Di Pura Agung Besakih Warsa 2024

Polisi ke TKP bersama dokter Puskesmas Pupuan II. Hasil pemeriksaan menerangkan bahwa kematian laki-laki tersebut murni bunuh diri dengan cara gantung diri, serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Terkait hal itu, pihak keluarga duka juga menyatakan menolak proses otopsi jenazah, dan menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News