Tukad Buleleng
PLN Peduli Tukad Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kembali menujukkan kepeduliannya melalui penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Tukad Buleleng, Kelurahan Kampung Bugis, Kabupaten Buleleng, Sabtu (5/6/2021).

Bantuan program PLN Peduli sebesar Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Bali Utara, Agus Yudistira kepada Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat dan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional, TPID Kabupaten Badung Gelar Operasi Pasar Murah

Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menyampaikan bahwa Tukad Buleleng ini memang sudah tidak lagi difungsikan sebagai Pelabuhan, namun keberadaannya memiliki nilai sejarah yang tinggi sehingga penting untuk dijaga kebersihannya.

“Kami mengapresiasi PLN yang dalam hal ini telah ikut peduli terhadap kelestarian Tukad Buleleng, sehingga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kami menghimbau masyarakat untuk sama – sama jaga apa yang sudah diberikan oleh PLN,” kata Sutjidra.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gede Melandrat menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup, maka dilaksanakan kegiatan bersih–bersih sungai sekaligus mempercantik kawasan hilir Tukad Buleleng sehingga dapat menciptakan destinasi wisata baru bagi masyarakat.

“Kami percantik hilir Tukad Buleleng untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar meningkatkan rasa malu membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News