SwaCam
PLN Dukung Pengendalian Penyebaran Covid-19 dengan Fitur SwaCam pada Aplikasi PLN Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penggunaan aplikasi New PLN Mobile di Bali yang telah dilaunching Desember 2020 lalu, makin bertambah jumlah penggunanya. Hal ini juga diikuti dengan makin banyaknya pengguna yang telah memanfaatkan fitur SwaCam untuk melaporkan angka stand meter secara mandiri.

Fitur SwaCam merupakan salah satu fitur pada aplikasi New PLN Mobile yang ditujukan untuk memudahkan pengguna melakukan pengiriman hasil penggunaan listrik selama sebulan secara mandiri. Hal ini dimaksudkan agar, pelanggan tidak perlu lagi melakukan kontak dengan petugas catat meter yang biasanya setiap bulan mendatangi rumah pelanggan untuk melakukan baca meter.

Baca Juga :  OJK dan Kementerian Dalam Negeri Sepakat Perkuat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

“Pandemi belumlah usai, bahkan saat ini varian baru Covid–19 mulai merambah, untuk itu pengetatan protokol kesehatan sangatlah diperlukan. Maka dari itu kami mengajak masyarakat pelanggan PLN untuk melakukan pelaporan baca rekening listrik secara mandiri melalui aplikasi New PLN Mobile sehingga terhindar dari kontak dengan petugas,” kata I Made Arya, Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID Bali, Rabu (23/6/2021).

Pihaknya menambahkan penggunaan fitur SwaCAM membuat pencatatan meter listrik lebih praktis, karena pelanggan tidak perlu menunggu petugas datang ke rumah setiap bulannya. Selain itu terdapat juga fitu Estimasi tagihan melalui Swacam, fitu ini akan memberikan estimasi nilai Tagihan Listriknya.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

“Fitur ini membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang melaporkan pemakaian listrik secara mandiri,” jelasnya.

Arya menjelaskan masing–masing pelanggan dapat mengunggah foto yang menunjukkan angka pada meteran listrik setiap tanggal 24–27 setiap bulannya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News