Bandara
Periode Mei Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 268 Ribu Penumpang. Sumber Foto : Istimewa

Herry A.Y. Sikado menambahkan, untuk keseluruhan penumpang yang dilayani hingga 5 bulan terakhir pada tahun 2021 mencapai 1.209.475 penumpang, sedangkan penumpang terbanyak terjadi pada bulan April 2021 dengan 307.107 penumpang.

“Pencapaian periode Mei 2021 seiring dengan dukungan terhadap kebijakan pemerintah melalui pembatasan kegiatan masyarakat, peniadaan mudik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada tanggal 6-17 Mei 2021 yang lalu, sehingga perbandingan antara April 2021 terdapat penurunan jumlah penumpang -12% dan pergerakan pesawat udara -23%”.

Namun selama masa peniadaan mudik yang lalu Herry mengungkapkan, pihaknya mengoptimalkan waktu tersebut untuk mengevaluasi flow penumpang dalam rangka memastikan implementasi protokol kesehatan sesuai prosedur serta sterilisasi terminal secara rutin dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berupaya memberikan layanan yang mengutamakan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personel di Area terminal turut melakukan pengawasan guna memastikan penerpannya sesuai prosedur,” tutup Herry.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News