PKK
Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya Berharap Pekarangan Rumah Dapat Dimanfaatkan untuk Tujuan Ekonomis. Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, bersinergi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tabanan, kembali melakukan monitoring program Aku Hatinya PKK di Desa Beringkit, Kecamatan Marga. dan Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Selasa (8/6/2021).

Aku Hatinya PKK yang berarti amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman ini, dilakukan secara reguler sejak Mei 2021.

Kegiatan ini dilakukan dengan konsep inspeksi, guna memantau perkembangan yang dilakukan masyarakat. Selanjutnya agar dapat menciptakan rumah percontohan atau rumah imbas dengan memanfaatkan pekarangan berbentuk taman rumah tangga.

Dalam kunjungan tersebut, Rai Wahyuni melihat banyak kemajuan dan inovasi dari masyarakat dalam mengelola pekarangan rumah. Masyarakat memanfaatkan pekarangan rumahnya, tidak hanya untuk beragam tanaman hias, namun juga tumbuhan pangan, seperti cabai, terong, dan sayuran untuk dinikmati secara pribadi maupun yang dapat dijual kembali pada kemudian hari.

Baca Juga :  RK Idul Fitri Turun, Warga Binaan Umat Muslim Rayakan Hari Kemenangan dengan Suka Cita

Tak hanya pemanfaatan lahan untuk tanaman, berbagai binatang ternak pun seperti entog, pembuatan kolam lele, dan pemeliharaan sarang lebah, juga bisa jadi pilihan masyarakat di Desa Jatiluwih.

“Untuk tanaman hias dan tumbuh-tumbuhan, unsur-unsur hatinya PKK sebenarnya sudah memenuhi, namun perlu ditingkatkan. Sebenarnya sudah lengkap, ada kolam lele, tanaman hias, bumbu-bumbuan. Hanya perlu peningkatan penataan lebih lanjut,” ucap Rai Wahyuni, saat berkunjung ke Desa Jatiluwih. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News