Covid-19
Danrem Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes. Sumber Foto : Istimewa

Sehingga kata Danrem, menghadapi kondisi ini diperlukan adanya kerjasama dari semua pihak dan peran serta masyarakat yang sangat menentukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Danrem menyebut bagaimana seperti Jakarta mengalami peningkatan kasus Covid-19 sangat signifikan sampai mencapai 300 persen, termasuk bagaimana kasus di Kudus, Bangkalan Madura.

Dalam peninjauan di area Pelabuhan Padangbai yang didampingi Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., MAP., Kasi Operasi Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Kav I Made Bagus Suraputra, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Kepala ASDP Pelabuhan Padangbai Junaedi dan sejumlah petugas lainnya melihat langsung penerapan prosedur operasional standar di pelabuhan seperti terkait penerapan dan penyediaan layanan Rapid Test Antigen maupun GeNose bagi setiap orang yang keluar masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Kita sudah lihat langsung dan menyambut baik penerapan SOP-nya, hal ini juga diberlakukan di pintu masuk Bali lainnya seperti Pelabuhan Gilimanuk Bali Barat dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung Balim,” ujarnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News