Jagung
Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Seltim dan Masyarakat Mambang Tanam Benih Jagung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Seltim AKP Ni Luh Komang Sri Subakti beserta anggotanya, bergotong royong bersama masyarakat Desa Mambang menanam benih jagung. Kegiatan tersebut dalam rangka ketahanan pangan, dengan penanaman benih jagung di lahan seitar tiga hektar, di Banjar Mambang Celuk Kaja, Desa Mambang, Kecamatan Seltim, Jumat (11/6/2021).

Sebelum melaksanakan penanaman benih jagung, terlebih dahulu Sri Subakti memimpin apel, yang intinya bahwa jajaran Polsek Seltim bersama masyarakat setempat melaksnakan penanaman benih jagung, dalam upaya mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dalam rangka memeringati hari jadi Polwan ke-73 tahun

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Selain jajaran Polsek Seltim, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Lantas Polres Tabanan beserta anggota, Danramil Selemadeg beserta anggota, Perbekel Desa Mambang I Made Astra Adnyana beserta para kawil se-Desa Mambang, dan Camat Seltim I Putu Adi Supraja, juga masyarakat Desa Mambamg.

“Dengan semangat presisi, Polwan Polres Tabanan siap mendukung kegiatan bakti sosial ini, guna meningkatkan ketahanan pangan, dan dalam rangka hari jadi Polwan ke-73 tahun,” tegas Sri Subakti.

Ketahanan pangan berupa penanaman benih jagung seluas tiga hektar tersebut, merupakan salah satu program padat karya tunai desa, dalam memberdayakan masyrakat kurang mampu atau pengangguran, guna bekerja dalam mengentaskan kemiskinan. Selain itu, juga usaha mencapai kesejahteraan masyrakat, dengan memanfaatkan lahan yang ada, sehingga diharapkan pendapatan masyarakat bisa meningkat. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News