TPA
Bupati Mahayastra Luncurkan Truk BUPDA Yehtengah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra luncurkan truk Baga Usaha Padruwen Desa Adat (BUPDA) Desa Adat Yehtengah, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Gianyar, di Pura Dalem Desa Adat Yeh Tengah, Kamis (24/6/2021).

Luncurkan ditandai dengan pemotongan pita yang dibentangkan di depan truk. Pada kesempatan itu, hadir pula Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDIP Dapil Payangan-Tegallalang, I Nyoman Kadel, Kadis Perijinan Dewa Alit Mudiarta, Kepala BPKAD, Ngakan Jati Ambarsika, Plt. Camat Payangan I Made Mudarta, Pj Perbekel Kelusa I Kadek Arnata.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Sebelum melakukan luncurkan truk BUPDA, Bupati Mahayastra melakukan sembahyang bersama dan menyaksikan penyerahan Pararem Kelayusekaran dari Ketua Sabha Desa, I Made Sudarma kepada Bendesa Adat Yehtengah, I Made Sukadana.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan, selama ini pihaknya telah meluncurkan bantuan truk kepada desa, banjar dan desa adat sebanyak 33 truk. Hanya saja belum ada truk yang dibeli secara swadaya.

“Truk BUPDA Desa Adat Yehtengah ini truk pertama yang diluncurkan dibeli secara swadaya,” cetusnya.

Lebih lanjut dikatakan bupati, kalau dulu ada teba (areal di luar pekarangan) untuk tempat membuang sampah. Bahkan di teba siapa pun bebas membuang sampah. Tapi kini, tidak bisa seperti itu, karena jika ada yang keberatan, akan jadi permasalahan. Karena itu, kini sudah saatnya mulai peduli terhadap mengelola sampah sendiri, hal ini sesuai selogan Pemprov Bali ‘Desa Bersih Tanpa Mengotori Desa Lain’ yang telah diluncurkan di Desa Taro beberapa waktu lalu.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News