Pemuda Buleleng
Bupati Agus Suradnyana Minta Pemuda Buleleng Jadi Penggerak Ekonomi Lokal. Sumber Foto : Istimewa

Senada dengan Agus Suradnyana, Zanzan mengatakan dengan gencarnya Menparekraf RI, Sandiaga Uno mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, desa wisata dan desa digital (DEWI DEDI) juga ingin digencarkan oleh Zanzan. Dengan fasihnya penggunaan media digital, anak muda diminta untuk memanfaatkan potensi dan peluang tersebut. Bagaimana anak muda bisa memotret potensi desanya dan menyebarluaskan melalui platform digital. Desa juga akan berkolaborasi bersama dengan instansi terkait.

“Mulai dari kepala desa, camat hingga bupati. Semua berkolaborasi untuk mengerjakannya,” kata dia.

Dirinya menambahkan, dengan kolaborasi tersebut, kepala desa akan mengarahkan anak muda untuk memanfaatkan zaman digital ini. Menurutnya, tidak susah dengan hal-hal yang berbau digital. Tinggal potret desanya melalui foto-foto yang menarik lalu disebarluaskan. Gunakan platform digital untuk memajukan desa. Keunikan dari Buleleng juga harus dimanfaatkan.

“Pasar domestik bisa diambil. Digaungkan sebelum berlibur ke luar negeri kenapa tidak traveling ke daerah sekitar. Ini luar biasa karena kita sangat kaya. Saya bayangkan kalau anak muda kita bisa memanfaatkan kearifan lokal dengan baik,” pungkas Zanzan.(adbpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News