Patroli
Polres Tabanan Tingkatkan Patroli Dialogis Bersepeda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Berbagai upaya dilakukan Satuan Samapta Polres Tabanan, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan. Hal itu dilakukan juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

Terkait hal itu, Satuan Samapta Polres Tabanan yang dipimpin oleh Kanit Patroli, Kanit Dalmas, dan Kanit Pam Obvit Satuan Samapta Polres, melaksanakan patroli dialogis bersepeda, keliling di seputaran Kota Tabanan, Rabu (16/6/2021).

Kasatsamapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Sukadana seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, mengatakan, dalam kegiatan patroli bersepeda pada hari itu menurunkan tiga unit patroli bersepeda. Antara lain unit patroli, unit pam obvit, dan unit dalmas.

“Sasaran patroli adalah tempat-tempat strategis yang ada di dalam Kota Tabanan dan Kediri. Seperti pasar, terminal, tempat parkir, pertokoan, perbankan, dan jalan-jalan kecil yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas. Termasuk pelanggaran prokes,” kata Sukadana.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

Dia juga menyebutkan tujuan kegiatan patroli bersepeda. Di samping dapat menjangkau ke seluruh jalan-jalan kecil atau gang-gang, anggota patroli yang terlibat juga dapat sehat, karena bersepeda merupakan olahraga.

“Sebagai petugas keamanan yang bertugas mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini, kami juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan kunci kendaraan saat parkir. Agar selalu kunci stang. Jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, hendaknya ingat kunci pintu dan jendela. Kalau ada peralatan yang berkaitan dengan listrik, hendaknya memerhatikan keamanan, untuk mencegah terjadi kebakaran. Jika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan keamanan, silahkan telepon ke Pelayanan Polri 110. Dalam satu kali 24 jam, kami siap melayani,” bebernya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Dia menambahkan, masyarakat juga diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Hal itu dimaksudkan untuk keamanan dan kenyamanan bersama dari penyebaran Covid-19,” imbuh Sukadana. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News