UMKM
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memuji ketangguhan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memuji ketangguhan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bali yang terus mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Pameran UKM serangkaian HUT ke-59 Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali di Kebun Vintage Biaung Denpasar, Sabtu (8/5/2021) petang.

Lebih jauh Wagub Cok Ace menyampaikan, pandemi Covid-19 yang memberi tekanan begitu berat terhadap sektor pariwisata, pada sisi lain ternyata memicu semangat masyarakat Bali untuk bangkit melalui sektor UMKM.

“Kita bersyukur, pelaku UMKM terus berusaha melakukan inovasi. Banyak pedagang sukses yang muncul di tengah pandemi,” sebutnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri FGD BPJS Ketenagakerjaan, Bahas Perlindungan Terhadap Pekerja Rentan di Kota Denpasar

Melihat ketangguhan yang ditunjukkan pelaku UMKM, tak berlebihan bila ia menaruh harapan besar terhadap UMKM dalam pemulihan ekonomi Bali. “Tentu saja pemerintah dan pemangku kebijakan lainnya akan membantu UMKM melalui perluasan akses pasar dan permodalan,” ujarnya.

Terkait dengan perluasan akses pasar, Guru Besar ISI Denpasar ini menyambut baik kegiatan pameran UKM yang digelar BPD Bali serangkaian memperingati hari jadinya yang ke-59. Ia berpendapat, apa yang dilaksanakan BPD Bali merupakan hal yang luar biasa dan tentu sangat dirasakan menfaatnya oleh pelaku UKM.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News