PSP
22 Satdik di Buleleng Menjadi Sekolah Penggerak. Sumber Foto : Istimewa

Jumlah tersebut dari yang lolos seleksi tahap dua sebanyak lima sekolah tingkat TK, 17 sekolah tingkat SD dan tujuh sekolah tingkat SMP. Sementara untuk tingkat SMA dan SLB dikoordinasikan oleh provinsi.

“Semua seleksi diselenggarakan oleh pihak pusat dengan mode daring dan luring,” ucap Astika.

Lebih lanjut, Astika mengatakan pihak Pemkab Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng akan berkoordinasi intens dengan pihak Kemdikbudristek untuk mengawal program ini sampai sukses ke depannya. Selain PSP sebagaimana program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kemdikbudristek, satdik di Kabupaten Buleleng juga meloloskan Guru dan Tenaga Kependidikannya sebagai Guru Penggerak. “Juga penerima Program Organisasi Penggerak,” tukasnya.

Adapun Satuan Pendidikan yang ditetapkan penerima Program Sekolah Penggerak adalah TK Negeri Desa Banjar Tegeha, TK Pelita Kasih, SD Negeri 1 Banyuatis, SD Negeri 3 Tigawasa, SD Negeri 4 Tejakula, SD Negeri 4 Bebetin, SD Negeri 1 Baktiseraga, SD Negeri Rangdu, SD Negeri 2 Sulanyah, SD Negeri 4 Suwug, SD Negeri 2 Tinga Tinga, SD Negeri 3 Les, SD Negeri 1 Lokapaksa, SD Negeri 4 Tamblang, SD Negeri 3 Tinga Tinga, SMP Negeri 3 Singaraja, SMP Negeri 4 Sukasada, SMP Negeri 1 Seririt, SMAN 1 Gerokgak, SMAN 1 Busungbiu, SMAS Candimas Pancasari dan SMAN 3 Singaraja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News