Dokter
RSUD Buleleng Komitmen Jadi RS Jejaring Utama Pendidikan Dokter. Sumber Foto : Istimewa

Sebelumnya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan Prodi Kedokteran di Undiksha ini terus berkembang. Termasuk keberadaan RS pendidikan di Buleleng. Pengembangan dan penambahan infrastruktur pun terus dilakukan. Seperti penambahan gedung dan peralatan di RSUD Buleleng. Dengan begitu, Prodi Kedokteran di Undiksha bisa memenuhi kebutuhan tenaga dokter di Kabupaten Buleleng.

“Mampu berkontribusi melengkapi tenaga dokter RS di Bali Utara,” harapnya.

Pemkab Buleleng juga sangat berkomitmen dengan keberadaan FK Undiksha ini dan RS Pendidikan di RSUD Buleleng. Sebelumnya, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menyampaikan Pemkab Buleleng sangat mendukung Prodi Kedokteran di Undiksha. Dari sisi infrastruktur, kerjasama dilakukan dengan RSUD Buleleng.

“Seperti kita ketahui, saat ini kita sedang membangun dan mengembangkan sejumlah fasilitas kesehatan. Kita bisa bekerjasama untuk pendidikan kedokteran ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kejuaran Tenis Meja HUT Ke-420 Kota Singaraja, Libatkan Instansi Vertikal dan Pemprov Bali

Salah satu visi dan misi Pemkab Buleleng adalah ingin menjadikan Kota Singaraja menjadi Kota Pendidikan. Sinergitas Pemkab Buleleng dengan Undiksha melahirkan Prodi Kedokteran sebagai bentuk dukungan Singaraja sebagai Kota Pendidikan. Pemkab Buleleng terus mendorong dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan proses belajar mengajar di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Sehingga proses belajar mengajar di sekolah atau institusi pendidikan lainnya yang ada di Kabupaten Buleleng berjalan dengan lancar,” tukas Sutjidra.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News