Cinta
Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali dan Manggala Utama Pasikian Paiketan Krama Istri (PAKIS) Desa Adat di Bali menyampaikan bahwa banyak hal yang mesti ditata kembali agar kehidupan menjadi lebih baik.

Untuk itu, ia pun punya prinsip ‘lakukan hal kecil dengan cinta yang besar’, karena menurutnya sesuatu yang dilakukan dengan cinta pasti mengena di hati. Hal tersebut disampaikannya dalam dialog singkat di sela-sela perayaan HUT ke-19 Bali TV yang berlangsung secara sederhana di Gedung Pers K. Nadha, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga :  Ingin Kulit yang Sehat dan Cantik, Datang ke NMW Clinic Denpasar

Lebih jauh Ny. Putri Koster menambahkan, beberapa hal yang mendesak untuk ditata kembali antara lain tata kelola sampah, bagaimana membuat IKM/UMKM makin Berjaya dan mengoptimalkan peran krama istri di desa adat.

“Ibu rasa, untuk mewujudkannya bukanlah hal yang gampang,” ucapnya.

Ia mencontohkan masalah sampah yang harus segera ditangani dengan sistem dan pola yang telah agar tidak meninggalkan masalah bagi anak cucu. Ny Putri Koster yang memimpin sejumlah organisasi menyadari bahwa upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah tak akan membuahkan hasil optimal tanpa dan peran aktif dan masyarakat, khususnya kaum ibu. Menyadari hal tersebut, perempuan yang dikenal memiliki multi talenta ini terus berupaya mendorong peran perempuan.

“Kaum ibu memiliki peran penting karena mereka bertugas membentuk karakter anak yang nantinya diharapkan menjadi generasi berdedikasi dan loyal kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ingin Bawa Barang Saat Naik Motor? Ini Tips #Cari_Aman dari Honda

Terkait dengan keberadaan Bali TV, ia berharap media ini tetap konsisten dalam upaya menjaga adat seni, budaya dan tradisi Daerah Bali. Sebagai Ketua TP PKK, Dekranasda dan PAKIS Bali, ia pun akan terus berusaha membangun kesadaran masyarakat Bali, khususnya generasi muda tetap mempertahankan seni dan tradisi. Perayaan HUT ke-19 Bali TV dimeriahkan penampilan sederat artis pop Bali antara lain Dek Ulik dan Widi Widiana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News