Vaksin Covid-19
Kakanwil Kemenkumham Bali Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II di Lingkungan Kantor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Renon, Denpasar, (7/5/2021) yang merupakan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap II setelah rentang waktu kurang lebih 1 (satu) bulan dari pemberian vaksinasi dosis pertama yang sebelumnya telah selesai dilaksanakan.

Dalam kesempatannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang diikuti oleh 408 (empat ratus delapan) pegawai yang terdiri dari seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Bali.

Baca Juga :  Genap Berusia 55 Tahun, Togar Situmorang Harapkan Para Penegak Hukum dapat Bekerja Profesional

“Penyuntikan vaksinasi dijadwalkan mulai pukul 08.00 wita dan selesai hingga 14.30 wita, dengan menerapkan protokol dan prosedur kesehatan yang ketat. Seluruh peserta sebelum melaksanakan Vaksinasi dilakukan screening awal untuk selanjutnya dilakukan tahap pemeriksaan tensi, yang kemudian akan ditentukan dapat atau tidaknya pegawai tersebut diberikan vaksinasi,” ujarnya.

Setelah disuntik vaksin peserta akan diarahkan duduk untuk observasi selama 30 menit untuk dilihat apakah ada gejala atau tidak, bila tidak ada gejala peserta Vaksin diarahkan untuk mengambil sertifikat Vaksin tahap II.

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wantilan Pura Taman Sari

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali serta pihak lain yang telah membantu pelaksanaan dengan memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini.

Beliau  mengapresiasi kepada pegawai yang telah mengikuti vaksinasi sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga dapat mendukung pemulihan kesehatan di Provinsi Bali serta mengingatkan kepada seluruh pegawai yang sudah divaksinasi agar jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini