Bantuan KMHDI
KMHDI Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di NTT

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pasca pengumpulan donsasi KMHDI Peduli, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) melakukan penyaluran bantuan kepada para korban bencana di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur.

Ketua Presidium I Putu Yoga Saputra menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk konsistensi KMHDI untuk menjalankan Dharma Agama dan Dharma Negara serta menerapkan jati diri humanis dari KMHDI.

“Ini merupakan kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang sangat mengalami kesusahan dalam musibah yang tidak diinginkan. Penyaluran Bantuan ini dikoordinir langsung oleh Ketua Departeman Sosial Kemasyarakatan PP KMHDI yang langsung turun ke lokasi (Nusa Teggara Timur) dibantu dengan Kader KMHDI yang berada di daerah,” tutur Yoga Saputra, Sabtu (8/5/2021) lalu.

Di lain tempat, Deni Krisnandi selaku Ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan PP KMHDI mengatakan, kehadiran KMHDI PEDULI adalah untuk membantu masyarakat di NTT yang terdampak banjir dan sangat membutuhkan bantuan. Penyaluran dilakukan di Desa Failuka Kabupaten Malaka yang memiliki jarak tempuh perjalanan hampir 19 jam dari Kota Kupang dengan kondisi beberapa jalan yang ekstrim.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17% selama Idul Fitri 1445 H

“Perjalanan dilakukan dari tanggal 7 Mei pukul 20.00 WITA dan tiba di lokasi posko tanggal 8 Mei pukul 15.00 WITA. Tujuan kami (KMHDI) adalah untuk penyaluran sembako, peralatan mandi dan air mineral, serta tidak luput juga kita datang untuk menghibur anak-anak (mental healing) agar dapat memperbaiki kondisi mental anak-anak di sana yang telah mengalami bencana musibah,” jelas Deni Krisnandi.

Kegiatan yang merupakan program dari KMHDI ini disambut baik oleh masyarakat Desa Failuka. Mereka sangat berterima kasih atas kehadiran KMHDI yang ke-2 kalinya ke Desa Failuka yang dimana sebelumnya dilakukan oleh teman-teman KMHDI NTT.

Baca Juga :  Literasi Keuangan dan Digital Kunci Keamanan Bertransaksi Digital

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian adik-adik KMHDI. Bantuan yang di salurkan sangat berguna bagi kami karena masyarakat sedang mengalami gagal panen dan juga stok pangan yang tersedia  tidak mencukupi untuk kebutuhan sampai akhir tahun” ungkap kordinator posko Nm Videlis.

Deni menambahkan, kegiatan KMHDI PEDULI ini juga sudah dilakukan bersama Kader KMHDI se-Jawa Timur di Desa Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terkena musibah gempa beberapa waktu lalu. Dan nantinya KMHDI juga akan segera menyalurkan bantuan ke NTB di Kabupaten Bima yang juga terdampak banjir bandang seperti yang dialami masyarakat NTT.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News