Sidak Vaksin-19
Gubernur Koster Sidak Vaksinasi di Puskesmas Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Gubernur Bali, Wayan Koster terus memantau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bali. Setelah melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak, red) terhadap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangli pada, Sabtu (8/5/2021) lalu.

Orang nomor satu di Pemprov Bali ini kemudian melanjutkan kegiatan sidak vaksinasi tersebut disela-sela hari liburnya, pada, Minggu (9/5/2021) di Kabupaten Karangasem.

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa, serta Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, Gubernur Koster dalam kesempatan tersebut menyasar 2 lokasi vaksinasi, yakni di Puskesmas Karangasem I dan Puskesmas Bebandem.

Dalam sidaknya, mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini mencatat pelaksanaan vaksinasi di 2 Puskesmas Karangasem ini sudah berjalan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Namun untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karangasem, Wayan Koster meminta kepada Gede Dana untuk mengencarkan vaksinasi berbasis Banjar.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Karena vaksinasi berbasis Banjar ini dinilai telah berjalan tertib, tidak terjadi kerumunan, serta warga yang divaksin bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat dan terukur targetnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Bali jebolan ITB ini mengingatkan kepada Bupati Karangasem, agar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan wajib menyasar kelompok masyarakat yang meliputi Lansia, Masyarakat Perkotaan, hingga Pelayan Publik (Petugas Keamanan, Pegawai Pemerintah, Petugas Transportasi, Pelaku Pariwisata, Pasar Swalayan, Pedagang Pasar, Tenaga Pendidik, Pegawai Bandara Ngurah Rai, Pegawai Pelabuhan, Pegawai Perbankan, Tokoh Agama, Wakil Rakyat, Pejabat Negara, Atlet, dan Wartawan, red).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News