UGM
UGM Kirim 804 Proposal Program Kreativitas Mahasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan sebanyak 804 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D., menyampaikan 803 proposal yang berhasil diunggah ke Sistem Informasi dan Pembelajaran Mahasiswa (Simbelmawa) Kemdikbud berasal dari sembilan bidang. Sembilan bidang PKM tersebut antara lain 98 proposal PKM bidang Kewirausahaan (PKM-K), 128 proposal PKM bidang Karsa Cipta (PKM-KC), 66 proposal PKM bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M), 334 proposal PKM bidang Riset (PKM-R) meliputi 248 proposal PKM Riset Eksakta dan 86 proposal Riset Sosial Humaniora, dan 25 proposal PKM bidang Penerapan Iptek (PKM-PI.

Baca Juga :  Jabatan Presiden 3 Periode Langgar Pembatasan Kekuasaan

Berikutnya, 7 proposal PKM Karya Inovatif (PKM-KI), 35 proposal PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK), 89 proposal PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) dan 22 proposal PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI)

“Dari 850 proposal PKM yang masuk dan setelah melalui review internal akhirnya kita loloskan unggah ke Simbelmawa sebanyak 804 proposal,” jelasnya, Jumat (16/4/2021).

Ia mengatakan jumlah proposal PKM yang berhasil terunggah pada tahun 2021 mengalami peningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 lalu, UGM mengunggah sekitar 700 proposal PKM.

Suherman berharap nantinya bisa banyak proposal PKM UGM yang lolos memperoleh dana hibah pelaksanaan program PKM Kemdikbud. Tak hanya itu, juga bisa merebut gelar juara umum PIMNAS 2021.

Baca Juga :  UGM Terus Berinovasi Atasi Pandemi

“UGM meraih gelar juara umum PIMNAS dalam tiga tahun terakhirdan harapannya tetap bisa dipertahankan di tahun 2021 ini,” tuturnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here