Penemuan
Polres Klungkung Berikan penjelasan terkait penemuan benda sakral di kebun pisang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Polres Klungkung mengelar Jumpa Pers Terkait penemuan brangkas yang dikubur di kebun pisang, bermula dari pemilik kebun atas nama, I Gusti Ngurah Arimbawa, yang  akan mencari anak pisang di kebunya yang berlokasi di Dusun Sarimertha, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (2/4/2021).

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Klungkung menggelar Jumpa Pers terkait penemuan brangkas berisi benda-benda sakral tersebut. Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa didamping Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas Polres Klungkung menjelaskan, berawal dari penggalian anak pohon pisang, yang dilakukan oleh Samsudin di kebun milik I Gusti Ngurah Arimbawa, dimana saat penggalian cangkul yang dipakai mengenai sebuah benda sejenis seng atau besi.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Klungkung Bagikan Multivitamin Kepada Masyarakat

Hal tersebut langsung diberitahukan kepada I Gusti Ngurah Arimbawa, untuk memastikan Samsudin tetap di suruh menggali dan mengangkat benda tersebut. Setelah benda tersebut di angkat dan di buka teryata di dalamnya di temukan benda-benda sakral, berupa 2 buah patung yang terbuat dari uang kepeng, 1 buah genta, 3 ikat uang kepeng, 3 buang bunga emas, 2 buah bokor kecil, 4 biji anting–anting emas, 2 buah bapang hiasan dada emas, 2 kojong emas, 2 biji sabuk berwarna kuning emas, 2 buah gelung berwarna emas, 1 buah gelang emas, 1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan.

Dari hasil penemuan benda sakral tersebut, kini telah di amankan di Polres Klungkung dan akan di tindak lanjuti berkoordinasi dengan Satker di jajaran Polda Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here