Kunjungan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima audensi dari Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Denpasar, Semuel Thanelab Sine, SE, MAB di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (2/3/2021).

Audensi tersebut terkait sinkronisasi rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan serta silaturahmi Kepala Balai yang baru menjabat 1,5 bulan di Bali. Turut hadir jajaran Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Klungkung.

Sebagai ucapan selamat datang, Bupati Suwirta memaparkan konsep dan inovasi pemberdayaan di Kabupaten Klungkung. Bupati mengenalkan sejumlah inovasi dan program-program pemberdayaan, seperti Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS), hidroponik masuk KK miskin, program memberangkatkan anak KK miskin ke kapal pesiar, yowana gema santi, entrepreneur masuk desa dan program pemberdayaan lainnya.

Selain itu, di hadapan Kepala Balai, Semuel Thanelab, Bupati Suwirta juga memaparkan rencana pembangunan Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan di Kabupaten Klungkung. “Masyarakat yang telah mengikuti pelatihan bisa melanjutkan, baik secara mandiri atau berkelompok,” harapnya.

Baca Juga :  PPATK dan Bank Indonesia Gelar Seminar Internasional untuk Memperkuat Kerjasama dalam Pemulihan Aset dan Deteksi Aliran Keuangan Ilegal

Sementara Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Denpasar, Semuel Thanelab Sine, SE, MAB menyambut baik semua program dan inovasi pemberdayaan di Kabupaten Klungkung. “Kami siap mendukung program pemberdayaan Kabupaten Klungkung dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas terkait,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News