Vaksin
Puluhan Wartawan Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Pemkot Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

Apalagi selama ini wartawan termasuk salah satu profesi yang berisiko karena sering bertemu dengan banyak orang.

“Karena wartawan merupakan profesi yang berisiko, karena sering ketemu banyak orang, sehingga termasuk kelompok yang diprioritaskan untuk dapat vaksin,” katanya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelayan publik di Kota Denpasar, saat ini sudah mencapai 6.186 untuk dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua bagi pelayanan publik sudah diikuti oleh 22 orang.  Selain itu untuk vaksinasi lansia, hingga saat ini sudah menyasar sebanyak 5.965 orang.

Untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemkot Denpasar juga menambah 23 Fasyankes. Sebelumnya, untuk vaksinasi tahap pertama, Pemkot Denpasar telah menyiapkan sebanyak 17 Fasyankes. 17 Fasyankes tersebut meliputi  yang terdiri atas 11 Puskesmas yang tersebar di empat kecamatan, serta RSUD Wangaya, RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara dan KKP Benoa. Dengan adanya penambahan tersebut, saat ini total Fasyankes yang tersedia yakni sebanyak 40.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Dikarenakan adanya penambahan Fasyankes, Pemkot juga menambah vaksinator yang awalnya 50 orang menjadi 320 orang. 23 Fasyankes tambahan tersebut sudah mulai beroperasi sejak Senin (8/3/2021) kemarin.

“Penambahan Fasyankes ini kami lakukan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap II,” kata Dewa Rai.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News