Bank Indonesia
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943 pada Minggu (14/3/2021) Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali tidak melakukan kegiatan operasionalnya hingga hari Senin (15/3/2021).

Dalam hal ini, kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta pertukaran warkat debet seperti Cek, Bilyet dan Giro ditiadakan. Dan Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada hari Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan. Bahwa perihal sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi dengan menggunakan mesin ATM, secara umum dan bertahap pada Sabtu (13/3/2021) akan mulai dinonaktifkan atau tidak.

“Sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin 15 Maret 2021 pada pukul 07.00 WITA,” ujar Trisno Nugroho.

Baca Juga :  40 Persen Omzet dari Ekspor, UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor bersama Shopee

Ditambahkannya, terkait layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti, Mobile Banking tetap beroperasi seperti biasanya. Sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, pihaknya juga mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh Perbankan. Selain itu untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara non tunai melalui Internet Banking atau Mobile Banking. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News