UMKM
Sumber Foto : Istimewa

Berbicara mengenai kolaborasi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sangat mendukung peran serta pihak swasta ataupun pengusaha dan para pelaku UMKM dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, pada saat pelantikan pengurus Wirausaha Muda Singaraja, Agus Suradnyana mengungkapkan bahwa ruang-ruang bagi pengusaha untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Buleleng sudah dibuka. Bahkan, nanti akan dibuka lebih luas. Proses pembangunan seperti penentuan tata ruang juga dibuka lebar kepada publik termasuk pengusaha. Agar pengusaha bisa mengambil langkah tepat untuk ikut berpartisipasi. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga akan dibuka luas.

Baca Juga :  Identitas Pemeran Video Sejoli Pelajar Asal Buleleng Dikantongi, Ada Empat Video

“Sehingga masyarakat semua tahu program apa yang ada dan apa yang bisa diakses khususnya oleh pengusaha,” ungkapnya.

Pada zaman kemajuan teknologi seperti sekarang, semua bisa diakses berbasis elektronik. Regulasi-regulasi juga sudah ada untuk berusaha. Oleh karena itu, para pengusaha atau pelaku UMKM bisa mengakses hal tersebut dengan cepat.

“Saya harapkan teman-teman pengusaha atau pelaku UMKM bisa mengikuti regulasi serta bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Khususnya dalam mengakses program-program dari pemerintah,” tutup Agus Suradnyana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News