Kodim Badung
Kodim Badung gelar pembinaan wawasan kebangsaan bagi seluruh elemen masyarakat. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mewujudkan binter TNI AD yang adaptif, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, yang berlangsung di Aula Makodim Badung, Kota Denpasar, pada Rabu (31/3/2021) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta, dari seluruh elemen masyarakat seperti, siswa – siswi tingkat SMP, SMA, tokoh masyarakat, FKPPI, dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatannya, Perwira Seksi Teritorial, Pasiter Kodim 1611/Badung, Mayor Inf I Made Mustika, atas seizin Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan. Pentingnya penyelenggaraan pembinaan wawasan kebangsaan bagi setiap warga negara, utamanya dalam membentuk karakter warga negara itu sendiri, agar semakin mencintai bangsa dan negara, dan memiliki sikap patriotisme serta bela negara.

“Kepada semua peserta yang terlibat yang hari ini terdiri dari unsur TNI, tokoh masyarakat, penggerak organisasi, FKPPI dan juga para pelajar, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari apa yang disampaikan oleh para narasumber tentang ilmu kebangsaan itu sendiri.” Ujar Mayor Inf I Made Mustika.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Berlaku sebagai narasumber, pada kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang digelar, Kepala Kesatuan Banpol, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung, I Nyoman Suendi memaparkan. Wawasan kebangsaan merupakan hal yang penting ditanamkan ke masyarakat dan generasi muda Indonesia. Agar sejak dini mereka dapat mengetahui, apa yang menjadi keunggulan dari Bangsa Indonesia itu sendiri.

“Masyarakat harus mengetahui bahwa dinamika dan tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara sangat kompleks sampai pada era saat ini,” papar I Nyoman Suendi.

Diharapkan, melalui kegiatan yang digelar, mampu mengajak masyarakat untuk semakin menyadari keberagaman Indonesia yang dimiliki, serta menjadi pondasi yang kuat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News